Indonesia, negara dengan kekayaan alam yang melimpah, menyimpan keindahan pegunungan yang menakjubkan. Dari Sabang hingga Merauke, setiap gunung menawarkan panorama luar biasa dan pengalaman mendaki yang tak terlupakan. Namun, hanya beberapa pegunungan yang benar-benar menjadi permata tersembunyi. Jangan sampai Anda melewatkannya!

1. Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani dikenal dengan Danau Segara Anak yang indah, terletak di kawahnya. Mendaki Rinjani menawarkan pemandangan spektakuler dan pengalaman yang mendalam akan kekayaan alam Lombok.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo, dengan lautan pasir dan matahari terbit yang memukau, adalah destinasi wajib bagi para pencinta alam. Panorama kaldera dan gunung berapi aktif ini tak akan pernah gagal memikat hati Anda.

3. Gunung Semeru, Jawa Timur

Sebagai puncak tertinggi di Jawa, Gunung Semeru menawarkan pemandangan yang luar biasa dari puncak Mahameru. Pengalaman mendaki yang menantang ini akan membawa Anda ke dunia yang berbeda dengan keindahan alam yang menakjubkan.

4. Gunung Kelimutu, Flores

Gunung Kelimutu terkenal dengan tiga danau kawahnya yang memiliki warna berbeda-beda. Fenomena alam yang unik ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin melihat keajaiban alam dari dekat.

5. Gunung Papandayan, Jawa Barat

Gunung Papandayan menawarkan pemandangan kawah, hutan mati, dan padang edelweiss yang mempesona. Trekking di Papandayan akan memberikan Anda pengalaman mendaki yang memuaskan dengan pemandangan yang luar biasa.

6. Gunung Kerinci, Sumatra Barat

Sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia, Gunung Kerinci menawarkan tantangan dan keindahan bagi para pendaki. Dari puncaknya, Anda dapat melihat pemandangan luas hutan tropis dan Samudra Hindia.