Pulau Sulawesi, dengan bentuknya yang unik dan keanekaragaman alamnya yang menakjubkan, menyimpan berbagai destinasi wisata yang luar biasa. Dari pantai eksotis hingga pegunungan megah, dari budaya yang kaya hingga kehidupan laut yang menakjubkan, Sulawesi menawarkan pengalaman tak terlupakan. Namun, di antara begitu banyak pilihan, mana yang harus Anda kunjungi terlebih dahulu?

1. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

Taman Nasional Bunaken adalah surga bagi penyelam dan pecinta snorkeling. Terumbu karang yang menakjubkan dan kehidupan laut yang beragam menjadikan Bunaken sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

2. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja terkenal dengan adat istiadatnya yang unik dan upacara pemakamannya yang spektakuler. Nikmati keindahan alam pegunungan dan rumah adat Tongkonan yang ikonik.

3. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi adalah destinasi utama untuk penyelaman dengan keindahan bawah laut yang luar biasa. Terumbu karang yang kaya dan biota laut yang melimpah menjadikan Wakatobi sebagai salah satu spot menyelam terbaik di Indonesia.

4. Pulau Togian, Sulawesi Tengah

Kepulauan Togian menawarkan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan ekosistem laut yang beragam. Tempat ini cocok untuk bersantai, snorkeling, dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

5. Taman Nasional Lore Lindu, Sulawesi Tengah

Taman Nasional Lore Lindu menawarkan keindahan alam pegunungan, hutan tropis, dan danau. Tempat ini juga terkenal dengan situs megalitiknya yang bersejarah.

6. Danau Poso, Sulawesi Tengah

Danau Poso adalah salah satu danau terdalam di Indonesia dengan air yang jernih dan pemandangan yang memukau. Nikmati ketenangan dan keindahan alam di sekitar danau ini.

7. Pantai Bira, Sulawesi Selatan

Pantai Bira menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Tempat ini ideal untuk berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan laut yang indah.