fbpx

TIPS

4 Alasan Kenapa Belum Sukses saat Trading dan Investasi

Berkali-kali melakukan trading namun masih mengalami kerugian atau modal yang dikeluarkan malah bikin rugi? Hal seperti tidak boleh dibiarkan terlalu lama melainkan harus diubah agar tidak mengganggua penghasilan yang harus dikeluarkan untuk modal trading. Ketahui dulu kesalahan berulang yang bisa dilakukan oleh trader pemula yang membawa pada kerugian.

  1. Memulai Investasi karena Ikut-Ikutan

Kesalahan pertama yang biasanya dilakukan adalah melakukan trading ataupun investasi hanya mengikuti orang lain sehingga tidak ada panduan disaat melakukan trading hingga akhirnya membeli emiten di harga yang tinggi dan menjualnya di harga yang rendah atau membeli emiten yang tidak diketahui fundamentalnya tidak terlalu baik sehingga membuat transaksi mengalami kerugian.

2. Belum Analisa Sebelum Membeli

Kesalahan kedua yang biasanya dilakukan karena ikut-ikutan adalah dengan membeli saham tanpa melakukan analisa terlebih dahulu sehingga membeli saham yang sedang digoreng dengan harga tinggi dan akhirnya jatuh ketika sudah tidak diminati trader. Sebagai seorang pemulai mulailah dengan membeli saham yang fundamentalnya baik sehingga tidak membuat diri sendiri merugi akibat saham gorengan.

3. Terlalu Berekspektasi Tinggi Kepada Emiten yang Dibeli

Memberikan ekspektasi kepada emiten yang dibeli bisa saja membawa kepada kegagalan ketika bertransaksi di pasar modal apabila tidak melakukan analisa ataupun tidak mempersiapkan diri ketika emiten mendadak jauh akibat spekulasi yang ada.

4. Strategi yang Kurang Tepat

Kesalahan terbesar dan sering dilakukan oleh trader pemula adalah kurangnya strategi yang tepat dalam membeli dan memilih saham sehingga yang tepat di pasar modal. Persiapkan diri untuk masuki pasar modal dengan strategi yang tepat dan bisa di dapatkan secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :