fbpx

TIPS

4 Langkah Ini Bisa Dilakukan Ketika Penghasilan Menurun di Masa Pandemi

Pandemi yang telah berlangsung lebih dari setahun ini membuat berbagai sektor usaha mengalami gangguan hingga akhirnya beberapa karyawan mulai merasakan pemotongan penghasilan sehingga menyebabkan pendapatan untuk kebutuhan sehari menurun. Beberapa langkah ini bisa dilakukan untuk mengatasi penghasilan yang menurun.

  1. Memulai Pekerjaan Sampingan

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan adalah memulai pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan setelah melakukan pekerjaan utama. Namun di masa saat ini, mencari pekerjaan sampingan tentu tidak mudah ditambah dengan banyaknya usaha yang mulai tutup satu persatu.

2. Mencoba Berjualan Secara Online

Selain memulai pekerjaan sampingan, mencoba berjualan secara online bisa menjadi solusi yang bagus ditambah saat ini banyak orang yang mulai berubah untuk membeli secara online untuk mencegah terjadinya berinteraksi dengan banyak orang. Disaat berjualan sekalipun perlu strategi promosi yang tepat agar barang dibeli banyak orang dan memiliki ciri khas tersendiri

3. Tambah Penghasilan dari Internet.

Berkurangnya intensitas untuk keluar rumah akhirnya membuat sebagian besar orang memulai tambah penghasilan lewat internet. Selain lebih mudah juga tidak memakan waktu yang banyak karena bisa dipantau dimana saja dan kapan saja asal terhubung ke internet.

4. Mulai berinvestasi di pasar modal

Solusi lain yang bisa dilakukan adalah dengan memulai investasi di pasar modal. Namun sebelum memulai investasi sebaiknya ketahui dulu strategi yang tepat untuk memasuki pasar modal agar tidak terjebak dan malah rugi di pasar modal. Pelajari strategi investasi saham syariah secara gratis yang bisa di dapatkan di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :