fbpx

TIPS

Strategi Tambah Isi Tabungan di Masa Pandemi

Masa pandemi yang tak kunjung usai lama kelamaan membuat banyak orang kehilangan isi tabungannya sedikit demi sedikit. Meskipun begitu, isi tabungan jangan sampai dibiarkan kosong namun harus tetap diisi sedikit demi sedikit. Beberapa strategi ini bisa dilakukan untuk tambah isi tabungan di masa pandemi.

  1. Hitung pemasukan dan pengeluaran

Strategi yang pertama adalah dnegan menghitung pemasukan dan pengeluaran yang dimiliki, hal ini dilakukan agar mengetahui berapa jumlah dana yang masih bisa ditabung meskipun dipotong oleh pengeluaran yang ada.

2. Kurangi pengeluaran yang tidak perlu

Selain itu kurangi pengeluaran yang dirasa tidak perlu sehingga bisa dialihkan sisanya untuk dimasukkan ke tabungan. Penganggaran juga perlu dilakukan agar bisa mengetahui mana pengeluaran yang mesti dikurangi ataupun tetap dilakukan sehingga tidak mengganggu penambahan isi tabungan.

3. Kurangi Konsumsi yang Berlebihan

Godaan untuk berbelanja ataupun membeli barang yang tidak diperlukan terkadang menjadi alasan untuk tidak bisa menabung. Kebiasaan mestilah dikurangi sedikit demi sedikit agar bisa menabung lebih banyak di masa pandemi dan untuk keperluan di masa depan.

4. Mulai Cari Solusi Menabung yang Lain

Menabung di bank saat ini bisa digunakan menjadi salah satu tempat menabung yang aman. Akan tetapi uang yang disimpan di bank terlalu lama, suatu saat nanti akan tergerus nilainya karena inflasi. Sehingga selain ditabung di bank. Investasi di saham syariah bisa menjadi pilihan lain untuk menabung uang karena nilai uang akan terus meningkat jika memilih saham yang terbaik. Ketahui strategi untuk menabung saham yang bisa di dapatkan secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :