fbpx

TIPS

Cara Hindari Investasi Bodong

Disaat ini banyak sekali investasi-investasi yang menawarkan hasil yang besar dalam jangka waktu yang cepat. Namun sayangnya kebanyakan investasi tersebut malah terindikasi bodong bahkan menyebabkan kerugian yang berlebihan.

  1. Ketahui Jenis-Jenis Investasi Legal

Salah satu cara untuk menghindari investasi bodong adalah dengan mengetahui  berbagai jenis investasi legal yang telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga bisa menghindari investasi ilegal yang saat ini berkeliaran di sekitar kira.

2. Pastikan Dulu Izinnya di OJK

Cara kedua ketika ditawari investasi yang diragukan legalitasnya adalah dengan mengecek legalitasnya di web milik OJK dan perhatokan juga hasil yang diperoleh apakah sesuai dengan hasil yang dikeluarkan atau ada biaya lain yang harus ditambah unuk meningkatkan keuntungan dari investasi yang akan dijalani.

3. Apakah Hasilnya Sesuai dengan Modal yang Dikeluarkan

Setelah memutuskan investasi yang akan dipilih ketahui berapa modal yang dimiliki sehingga bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan modal yang dimiliki. Waspadai juga hasil yang tidak masuk akal walaupun dengan modal yang kecil karena banyak sekali investasi yang menjanjikan keuntungan yang ada namun hasilnya malah berujung investasi bodong.

4. Pelajari Investasi yang Terjamin Kehalalan dan Kelegalannya

Semakin banyaknya investasi yang beredar haruslah diimbangi dengan penambahan ilmu agar tidak terjebak dengan investasi bodong yang menyebabkan kebangkrutan. Karenanya dibandingkan terjebak investasi bodong lebih baik mulai untuk pelajari investasi yang legal dan syariah secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :