fbpx

TIPS

Kenapa Harus Investasi di Usia Muda

Usia muda yang baru bekerja biasanya identik dengan foya-foya karena baru saja menikmari hasil dari pekerjaan utama. Namun hal ini jangan sampai membuat terlena sampai lupa untuk menambah isi tabungan agar masih bisa menikmati hidup enak di masa depan.

  1. Ubah Pandangan Keuangan

Masa muda apalagi yang baru menerima penghasilan pertama biasanya merasakan kesenangan bisa merasakan pendapatan sendiri. Hal ini terkadang membuat terlena untuk menghabiskan penghasilan hingga lupa untuk menabung. Memulai investasi sejak dini dapat membantu untuk mengubah pendangan terhadap keuangan. Dari yang awalnya hanya untuk konsumsi bisa beralih untuk menambah penghasilan ataupun tabungan sehingga tidak hanya habis untuk jajan ataupun belanja.

2. Belajar Mengatur Skala Prioritas

Alasan kedua mengapa harus berinvestasi sejak dini adalah belajar mengatur skala prioritas. Setelah memulai investasi tentunya ada sebagian dari penghasilan yang harus disisihkan untuk mengisi saldo akun RDN ataupun tabungan sehingga gaji yang dimilki saat ini harus diatur sedemikian rupa sehingga bisa memenuhi kebutuhan sendiri, tabungan, serta dana untuk senang-senang.

3. Dapat Penghasilan Sampingan

Bekerja selama 8 jam sehari dan 5 hari seminggu tentu saja membuat lelah namun hasilnya terkadang tidak sepadan dengan yang diinginkan. Jika hal ini terjadi maka mulailah untuk menambah penghasilan yang bisa dikerjakan setelah bekerja. Selain berjualan ataupun melakukan pekerjaan lain, trading bisa menjadi salah satu solusi karena tidak memakan banyak waktu dan juga dapat ditinggal ketika pekerjaan utama sedang sibuk-sibuknya.

4. Tambah Isi Tabungan

Bertahun-tahun menabung namun ternyata hasilnya tidak sesuai yang diinginkan? Inilah saatnya untuk menambah isi tabungan dengan memulai investasi di pasar modal. Selain aman dan mudah, investasi sendiri bisa dimulai dengan modal terkecil namun rutin. Hasilnya pun bisa bertambah berkali-kali lipat apabila memilih saham yang terbaik dan memberikan hasil yang bagus secara berkala.

5. Mandiri Finansial Sejak Dini

Memulai investasi lebih awal juga dapat membantu untuk mandiri finansial sejak dini sehingga di waktu yang tepat bisa memulai investasi dan juga dapat melakukan kegiatan yang disukai karena terhambat pekerjaan atau membantu orang lain yang membutuhkan. Sebelum memulai investasi jangan lupa juga pelajari strategi sebelum memasuki pasar modal dimulai dengan ikuti kelasnya secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :