fbpx

TIPS

Sebelum Memulai Investasi Lakukan Dulu Hal Ini

Mau memulai investasi ataupun trading di pasar modal? Harus ada persiapan yang mesti disiapkan agar semakin lancar menambah penghasilan. Sebelumnya lakukan dulu beberapa hal ini agar mempermudah kelancaran bertransaksi di pasar modal.

  1. Miliki Terlebih Dahulu Akun RDN

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membuka akun RDN di sekuritas terpercaya. Akun RDN diperlukan sebagai identitas diri di pasar modal saat bertransaksi ataupun deposit untuk membeli saham. Akun RDN  Akun RDN sendiri terdiri dari data diri, nomor telepon yang dipakai, nomor rekening, serta identitas NPWP. Kerahasiaan identitas nasabah pun dijaga ketat sehingga tidak akan terjadi kebocoran

2. Milikilah Modal yang Cukup

Selain itu, milikilah modal yang cukup. Tidak perlu dengan modal besar karena hanya dengan modal 100 ribu sudah bisa memulai deposit di pasar modal yang kemudian bisa ditransaksikan di pasar modal. Jangan lupa untuk deposit secara rutin agar hasilnya bisa bertambah berkali-kali lipat..

3. Analisa Saham Sebelum Membeli

Banyaknya saham di pasar modal terkadang membuat bingung dan pada akhirnya hanya membeli saham yang sedang naik daun namun tidak mengetahui laporan keuangan perusahaan dan pada akhirnya menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. Mulailah membeli saham dengan analisa terlebih dahulu untuk mengetahui saham yang terbaik dan bisa bertahan lama berdasarkan fundamental dan laporan keuangannya.

4. Tahu Waktu yang Tepat untuk Membeli Saham

Dalam membeli saham sendiri harulah mengetahui momen yang tepat untuk membeli saham disaat harganya menurun ataupun menjual saham ketika harganya meninggi untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Karenanya pelajari dulu ilmunya gar tahu momentom yang tepat untuk membeli saham dengan ambil kesempatan gratis belajar investasi saham syariah di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :