fbpx

TIPS

Lakukan 6 Langkah Ini Agar Investasi Makin Cuan

Disaat memulai investasi ataupun trading tentu saja yang diinginkan adalah keuntungan yang berlipat dari modal yang dimiliki namun sayangnya terkadang banyak halangan untuk menuju investasi yang menguntungkan seperti saham yang mendadak loss dalam jangka waktu yang lama ataupun saham yang dimiliki mendadak keluar dari pasar modal. Hal ini tentu saja rencana yang diinginkan bisa mendadak buyar seketika. Karenanya sebelum memulai investasi ketahui 7 langkah ini agar investasi makin cuan.

  1. Tentukan Tujuan Investasi

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah menentukan tujuan investasi sehingga mengetahui saham mana yang akan dibeli dengan fundamental yang baik dan stabil juga tentunya. Tujuan jangka panjang dalam investasi bisa dibantu dengan membeli saham yang bagus juga walaupun harganya lumayan namun hasilnya bisa berlipat ganda beberapa tahun kemudian

2. Mau Mulai dengan Modal Berapa?

Kedua adalah siapkan modal yang cukup. Memulai investasi tidak perlu dengan modal yang besar karena dengan 100.000 pun sudah bisa membeli saham asalkan bisa dilakukan secara konsisten maka hasilnya akan terlihat dengan baik. Akan tetapi jika ingin memasuki saham dengan modal yang besar tentu saja diperbolehkan asalkan siap dengan resiko yang ditanggung apabila harga saham turun dalam jangka waktu yang lama.

3.Ketahui Dulu Kondisi Keuangan Emiten Sebelum Dibeli

Ketiga adalah wajib untuk mengetahui keuangan emiten sebelum membelinya di pasar modal. Laporan keuangan emiten sendiri bisa di cek di internet ataupun aplikasi yang bisa diungah di playstore. Kondisi keuangan perusahaan yang baik dalam jangka waktu yang lama akan membantu hasil investasi agar makin cuan.

4. Pahami Resiko Keuangan Saham

Berinvestasi di pasar modal tentu saja memiliki resiko yang harus ditanggung seperti harga saham yang mendadak turun dalam jangka waktu lama, saham keluar dari pasar modal, ataupun tersuspend sementara. Jika hal ini terjadi keinginan untung di pasar modal bisa pupus. Karenanya perlu persiapkan diri juga untuk menghadapi hal semacam ini di pasar modal.

5. Rutin dan Konsisten

Hasil dari saham yang meningkat setiap bulan tentu sjaa diperlukan konsistensi untuk menambah modla setiap bulan dan juga mempelajari laporan keuangan emiten secara rutin sehingga bisa harga saham naik bisa dijual dan juga menambah kembali jumlah lot saham ketika harga menurun sehingga hasilnya pun bisa berlipat ketika harganya

6. Mulai dari Modal Terkecil

Selama ini banyak kabar yang beredar jika memulai investasi di pasar modal diperlukan modal yang besar hingga akhirnya banyak orang yang mengurungkan niat untuk memulai investasi di pasar modal. Ternyata saat ini pun memulai investasi bisa dengan modal 100.00 ribu dan bisa memilih emiten dengan fundamental yang bagus sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat. Tertarik untuk memulai investasi di pasar modal? Mulai dengan pelajari investasi saham syariah secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :