fbpx

TIPS

Tips Investasi Jangka Panjang Agar Semakin Menguntungkan di Masa Depan

Memiliki masa depan yang aman dan nyaman adalah impian semua orang namun sudahkah menyiapkannya sejak dini? Menabung tentu saja tidak cukup perlu lakukan cara lain agar masa depan bisa terjamin. Salah satu caranya adalah dengan investasi jangka panjang. Ada yang mau tahu caranya investasi untuk jangka panjang?

  1. Tentukan Tujuan Melakukan Investasi

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan tujuan investasi, apakah akan digunakan untuk membiayai pendidikan anak ataupun sebagai kebutuhan di masa tua. Setelah mengetahui tujuan melakukan investasi maka bisa diperhitungkan berapa modal yang akan dikeluarkan dan juga sampai kapan keuntungannya akan kembali untuk memenuhi tujuan investasi

.

2. Kenali Dulu Investasi Saham yang Dipilih

Di dalam pasar modal sendiri terdapat berbagai jenis investasi ataupun trading yang bisa dipilih sesuai dengan kesibukan dan modal yang dimiliki. Apabila seseorang termasuk yang memiliki jadwal kerja yang padat maka bisa dipilih metode investor yang cukup menabung saham setiap bulan dan tidak perlu rutin untuk menjualnya setiap hari. Akan tetapi bila memiliki waktu yang lebih longgar bisa dipilih untuk menjadi trader sehingga hasilnya akan berkali-kali lipat.

3. Pilihlah Saham dengan Laporan Keuangan yang Baik Selama 10 tahun

Setelah mengetahui tujuan dalam melakukan investasi maka langkah selanjutnya adalah memilih saham dengan laporan keuangan yang baik selama 10 tahun. Harga belinya memang terlihat lebih mahal dibandingkan dengan saham yang lain namun hasilnya tentu saja menjanjikan karena telah teruji selama 10 tahun. Selain itu saham yang memiliki laporan keuangan yang baik akan memberikan deviden yang rutin dan lebih besar setiap tahunnya.

4. Menabung Saham Setiap Bulan

Apabila sudah memilih saham yang diinginkan dengan laporan keuangan yang bagus maka bisa menabung saham setiap bulannya dengan modal yang sama ataupun lebih besar. Sehingga ketika saham pilihan sedang mengalami kenaikan harga yang fantastis ataupun waktu pembagian deviden tiba maka hasil yang di dapatkan pun bisa semakin besar.

5. Jangan Lupa Analisanya

Jangan lupa untuk analisa setiap bulannya untuk mengetahui apakah saham pilihan masih memiliki laporan keuangan yang bagus setiap bulannya. Apabila saham pilihan dalam jangka waktu yang lama mengalami penurunan maka saatnya untuk beralih ke saham yang memberikan keuntungan yang lebih besar, untuk mengurangi resiko saham yang tiba-tiba menurun bisa dimulai dengan belajar analisa saham secara gratis bersama ahlinya di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :