fbpx

TIPS

Siapkan Masa Depan Anak Dengan Beberapa Langkah Ini

Sebagai orang tua tentunya kita menginginkan untuk memiliki anak yang berbakti dan juga berpendidikan tinggi dengan tempat terbaik bahkan haruslah lebih tinggi dari orang tuanya. Tentunya untuk mengabulkan hal ini dibutuhkan juga modal yang cukup untuk bisa menyekolahkan anak hingga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Yuk ketahui cara persiapan masa depan anak dengan beberapa langkah berikut.

  1. Membuka Tabungan Pendidikan

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membuka tabungan pendidikan anak yang berbeda dengan tabungan utama. Hal ini dilakukan untuk memisahkan dana tabungan pendidikan dengan dana tabungan utama agar tidak tercampur dan menimbulkan kebingungan. Selain itu hal ini membuat kita lebih fokus dan juga bersemangat untuk mengisinya lebih banyak setiap bulan.

2. Sesuaikan dengan Jenjang Pendidikan

Selain itu tentukan target dana yang harus dikumpulkan pada setiap jenjang pendidikan anak karena semakin tinggi pendidikan maka semakin besar juga dana yang dibutuhkan. Jangan lupa juga untuk mengetahui sekolah incaran dan juga dana yang dibutuhkan setiap bulan dan tahunnya untuk memperhitungkan besaran dana pendidikan yang dibutuhkan.

3.Pilih Investasi untuk Tambah Isi Tabungan

Mengandalkan penghasilan bulanan bisa saja tidak cukup untuk menambah isi tabungan pendidikan apalagi dengan gaji yang tidak seberapa namun kebutuhan yang terus meningkat setiap bulannya apalagi jika menginginkan anak di sekolah yang terbaik dan memerlukan banyak biaya. Karenanya perlulah untuk mencari penghasilan tambahan yang bisa dilakukan di saat sibuk dengan pekerjaan utama salah satunya adalah dengan investasi. Sebelum memulai investasi jangan lupa juga untuk mencari tahu investasi yang aman dan berizin agar tidak tertipu dengan investasi bodong.

4. Pilih Investasi dengan Resiko Rendah

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memilih investasi yang sudah diakui oleh pemerintah dan dijamin kehalalannya oleh MUI. Salah satunya adalah investasi saham syariah yang memiliki resiko rendah bila sudah mengetahui strateginya dan memiliki cadangan dana darurat ketika investasi di pasar modal. Ketahui strategi yang tepat untuk investasi di pasar modal dengan belajar investasi saham syariah bersama ahlinya secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :