fbpx

TIPS

5 Skill Penting Ini Jadikan Sukses Investasi dan Trading

Pasar modal diibatkan hutan rimba yang penuh dengan jebakan sehingga sebelum memulai berinvestasi di pasar modal haruslah memiliki beberapa kemampuan dasar sehingga dapat bertahan hidup di pasar serta meraih keuntungan yang maksimal dari modal yang dimiliki. Sebelum memulai investasi di pasar moda, cari tahu daulu kemampuan penting dalam berinvestasi.

  1. Kemampuan Analisa Saham

Pertama adalah memiliki kemampuan dalam analisa saham. Di pasar modal sendiri terdapat lebih dari 600 saham dan 400 diantaranya adalah saham syariah. Tentu saja harus memilih paling tidak 2-3 saham untuk dianalisa secara fundamental dan teknikal untuk mengetahui apakah saham tersebut layak diperdagangkan. Jangan sampai asal memilih atau membeli berdasarkan rekomendari tanpa mengetahui apakah sesui dengan hasil yang diinginkan.

2. Disiplin Kelola Keuangan

Kedua adalah jangan lupa untuk mengelola keuangan, berdagang di pasar modal tentu saja mengharapkan keuntungan dari aset yang menganggur. Sehingga diperlukan rencana untuk berapa modal yang tepat, kapan waktu untuk membeli saham, dan juga waktu membelinya agar keuntungan yang didapatkan bisa maksimal.

3. Disiplin Untuk Belajar

Ketiga adalah tetap disimpil belajar walaupun sudah memiliki kemampuan analisa. Hal ini dikarenakan karena pasar modal sangat fleksibel dan selalu berubah-rubah setiap harinya, karenanya harus rajin untuk membaca berita dan juga mempelajari berbagai instrumen dan sentimen di pasar agar bisa menentukan arah pergerakan saham yang dimiliki ke depannya.

4. Rajin Pelajari Instrumen Investasi

Keempat yaitu terus mempelajari instrumen investasi, seperti candle stick ataupun analisa harian atau kinerja perushaan. Hasil dari mempelajarinya adalah untuk tahu pergerakan saham yang dimiliki atau saham yang diperkirakan akan naik di masa depan sehingga bisa menabung untuk membelinya saat ini.

5. Perhitung Untung dan Rugi dan Setiap Saham

Keempat adalah memperhitungkan untung dan rugi setiap saham. Saham di pasar modal tidak selalu untung karena harganya naik dan turun. Karenanya selalu perhitungkan keuntungan dan kerugian setiap membeli saham sehingga tidak berekspektasi terlalu tinggi ataupun merasa sedih tidak berkepanjangan apabila saham yang dimiliki mengalami kerugian.

6. Sudah Kuasai 5 Skill Ini?

Sebagai investor ataupun trader sudah kah menguasai 5 kemampuan dalam berdagang di pasar modal? Kelima kemampuan inilah yang akan membawa ke dalam kesuksesan untuk berinvestasi di pasar modal.Jika belum, mulailah dengan belajar investasi saham syariah secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Pakuwon Tower 18-07 (TP6), Kedungdoro Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 031 - 99256446
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan