fbpx

TIPS

4 Fakta Saham Syariah yang Wajib Diketahui

Saham syariah kini diminati banyak orang, selain dijamin kehalalannya karena bebas riba. Saham syariah juga terus berkembang walaupun di masa pandemi bahkan bisa mengalahkan saham konvensional. Selain itu, ada banyak lagi fakta dari saham syariah yang wajib diketahui sebelum menggunakan sahamnya untuk memulai investasi di pasar modal.

  1. Pemilik Saham Syariah Meningkat Setiap Tahun

Saham syariah yang saat ini sedang tenar menarik banyak orang untuk memulai investasi dengan saham syariah. Selain itu pengguna saham syariah sendiri kini mulai menyalip saham konvensional. Hal ini terjadi karena banyaknya masyarakat Indonesia yang beragama islam dan juga menginginkan berinvestasi di pasar modal yang selama ini dianggap judi. Untungnya saham syariah hadir untuk meningkatkan kepercayaan berinvestasi di pasar modal

2. Saham Syariah Bebas Riba dan Halal

Perbedaan besar mengapa saham syariah dipilih adalah karena saham syariah bebas riba dna halal. Selain itum saham syariah juga menilai apakah perusahaan pemilik tidak berbasis bunga ataupun memiliki hutang dan pendapatan tidak halalnya mencapai 10%. Selain itu saham syariah juga telah diawasi langsung oleh MUI dan Dewas ekonomi syariah sehingga dijamin kehalalannya.

3. Pemilik Sahan Syariah Berasal dari Berbagai Kalangan

Saham syariah kini tidak hanya milik orang-orang yang berduit namun bisa digunakan semua kalangan karena hanya dengan modal sedikit pun sudah bisa membeli saham syariah. Selain itu, banyaknya pilihan saham syariah membuat nasabah bisa membeli saham dengan fundamental bagus namun dengan harga yang murah.

4. Saham Syariah Di dukung Oleh MUI dan BEI

Selin itu saham syariah sendiri di dukung oleh MUI dan juga Dewan Ekonomi Syariah yang bertugas melakukan pengawasan terhadap saham syariah setiap minimal sebulan sekali. Sehingga nasabah pun bisa mengawasi apakah saham pilihannya masih masuk ke bursa saham syariah ataupun sudah keluar dari bursa karena masalah keuangan ataupun sudah tidak berprinsip lagi ke arah syariah.

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Pakuwon Tower 18-07 (TP6), Kedungdoro Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 031 - 99256446
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan