fbpx

TIPS

Khawatir Akan Masa Depan? Yuk Mulai Investasi Sejak Dini.

Seiring bertambahnya umur pastilah timbul berbagai kekhawatiran akan masa depan apakah di tahun yang mendatang masih memiliki penghasilan yang cukup untuk mewujudkan impian ataukah penghasilan bisa terus naik sepanjang tahun?

Karenanya selagi masih di kondisi yang mapan dan stabil ada baiknya untuk belajar investasi terlebih dulu agar kekhawatiran bisa berkurang, selain itu ada beberapa lagi keuntungan dari investasi yang bisa di dapatkan.

  1. Kebebasan Finansial Sejak Dini

Salah satu keuntungan dari memiliki investasi adalah mendapatkan kebebasan finansial sejak dini, dengan mendapatkan kebebasan finansial lebih cepat maka keinginan untuk pensiun terlebih dahulu bisa dilakukan sehingga bisa lebih menekuni hobi yang diinginkan serta memiliki waktu yang lebih banyak dengan keluarga sehingga tidak perlu terjebak pada rutinitas sehari-hari serta dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

2. Persiapan Dana Pensiun

Satu lagi keuntungan dari memulai investasi sejak dini adalah mempersiapkan dana pensiun lebih lama.

Meskipun masih muda dan usia pensiun masih jauh namun dengan mempersiapkan masa pensiun sejak dini akan lebih banyak dana yang dikumpulkan sehingga bisa lebih tenang dalam menikmati masa pensiun nanti tanpa memikirkan kekurangan biaya yang ada.

3. Tambahan Penghasilan Selain Penghasilan Utama

Bekerja selama lima hari dalam seminggu dengan durasi yang sama setiap harinya pada ujungnya penghasilan yang di dapatkan pun selalu sama setiap bulannya. Hal ini terkadang membuat kita akhirnya memutar otak untuk mencari tambahan penghasilan setelah bekerja.

Berinvestasi pun bisa menjadi salah satu solusi. Walau dalam jangka waktu yang lama namun hasilnya akan lebih besar di waktu yang akan datang bahkan bisa menjadi cadangan bila terjadi sesuatu.

4. Persiapan Masa Depan

Masa depan yang tidak menentu terkadang membuat berfikir bagaimana tentang masa depan anak ataupun orang tersayang.

Karenanya sebelum hal ini terjadi mulailah untuk investasi sejak dini untuk antisipasi sehingga tidak perlu khawatir untuk ke depannya, namun sebelum memulai investasi pastikan untuk memiliki ilmunya dimulai dengan belajar investasi saham syariah secara gratis di www.maucuan.com

.

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :