fbpx

TIPS

Siap Jadi Trader? Jangan Lupa Analisa Dulu Sahamnya

Berdagang saat ini tidak hanya bisa dilakukan di pasar ataupun social media namun juga bisa dimulai dengan menjadi pedagang saham atau biasa disebut trader. Berbeda dengan investor yang biasanya membiarkan saham dalam jangka waktu yang lama. Seorang trader biasanya menyimpan saham dalam hitungan hari kemudian menjualnya disaat harga sedang tinggi-tingginya. Karenanya diperlukan analisa lebih untuk mengetahui pergerakan sahamnya. Yuk cari tahu bagaimana analisa seorang trader.

  1. Apa sih teknikal analisa itu?

          Teknikal analisa adalah sebuah teknik untuk menganalisa sebuah saham untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk menjual saham agar hasilnya semakin maksimal. Selain itu seorang trader juga harus mengetahui pergerkaan saham yang dimiliki melalui harga dan volume antri dan jual. Menjadi trader pun mudah asal mengetahui pengulangan dari saham yang dimiliki.

2. Ketahui 3 Trend Dalam Analisa Teknikal

          Di dalam teknikal analisa sendiri ada 3 trend pergerakan saham yang terkanal di kalangan trader. 3 trend tersebut antara lain uptrend, downtrend, dan sideways. Kegita pergerakan saham ini digunakan untuk mengetahui garis sebuah saham sehingga trader mengetahui waktu yang tepat untuk membeli saham, menahan saham, ataupun menjual saham sehingga keuntungannya akan maksmal.

3. Ketahui 3 Dasar Garis Teknikal

          Selain tiga trend dalam dalam teknikal analisa, ada pula tiga garis sebelum mulai jejak menjadi trader, tiga garis tersebut antara lain : uptrend line dimana garis resistance di atas dengan garis support di bawah, downtrend line dimana saat penjual saham mulai menguasai, dan juga sideways yaitu ada support yang sama sehingga tidak ada yang mendominasi pasar. Hal ini untuk mengetahui pergerakan penjual dan pembali saham di pasar modal.

4. Sudah Siap Jadi Trader?

Setelah mempelajari analisa untuk menjadi seorang trader apakah sudah siap memulai karir sebagai trader atau masih ragu dan ingin belajar lebih banyak? Tambah kembali pengetahuan tentang trader dimulai dengan belajar investasi saham syariah secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :