fbpx

TIPS

Kesalahan di Usia 25-30 Tahun yang Bikin Masa Tua Anda Menderita

Usia 25-30 tahun menjadi waktu yang penting bagi banyak orang. Pada usia inilah pengalaman pertama di dapatkan. Seperti menikah, pekerjaan pertama ataupun anak pertama. Namun sayangnya, di rentang waktu ini, sebagian besar orang mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan. Gaji yang besar serta godaan foya-foya menjadi alasan mengapa uang cepat hilang setelah gajian. Demi mencegah hal ini, alangkah lebih baik mengetahui kesalahan keuangan berikut dan mengevaluasinya.

  1. Tidak Menabung Sedari Dulu

Merasa usia masih muda dan penghasilan stabil akhirnya menabung jadi prioritas terakhir ketika menerima penghasilan. Tiba-tiba musibah datang dan pekerjaan hilang. Tabungan pun tidak punya karena habis untuk foya-foya. Contoh kejadian ini sering kita temui di sekitar kita. Sebelum kejadian buruk menimpa anda, biasakanlah untuk segera menabung setelah penghasilan turun. Tunda juga keinginan bersenang-senang agar hidup anda tidak oleh saat musibah datang.

  1. Tidak Ada Anggaran Khusus

Membahagiakan diri sendiri dengan penghasilan yang di dapatkan adalah suatu kewajiban setelah bekerja keras selama satu bulan. Tetapi anda harus memiliki anggaran khusus agar keinginan bersenang-senang tidak mengganggu pengeluaran yang lain. Jangan sampai handphone baru terbeli tetapi tidak bisa makan enak selama sebulan.

3. Utang Kartu Kredit Menumpuk

Saat memiliki penghasilan yang mapan sudah sewajarnya memiliki kartu kredit. Godaan pembayaran di akhir serta bonus pemakaian bikin kita lupa diri saat berbelanja. Hutang yang menumpuk pada kartu kredit juga sebabkan keuangan kita memburuk apalagi jika kita tidak sanggup untuk membayarnya tepat waktu.

4. Memilih Bersenang-senang Daripada Berbisnis

Masa muda memang sebaiknya disibukkan untuk bersenang-senang tetapi jika terus berfoya-foya tanpa memikirkan masa depan maka akan merugikan diri sendiri di masa depan. Mulailah berbisnis selagi muda. Dengan energi masa muda yang anda miliki tentu menjalankan bisnis sambil bekerja bukan sesuatu yang buruk.

5.Tidak Mau Mengembangkan Diri

Lulus dari universitas bergengsi dengan nilai tinggi tidak menjamin masa depan anda sukses. Memiliki skill yang di atas rata-raa serta kemampuan personal yang baik bisa membantu jenjang karir anda untuk ke depannya. Menambah skill baru dan mengembangkannya juga bisa menjadi ide bagus untuk masa depan.

6.Tidak Menyiapkan Financial Planning

Muda foya-foya tua bahagia adalah impian semua orang. Namun, semua akan percuma jika tidak menyiapkan rencana bebas tanggungan keuangan selagi muda. Rencanakan masa pensiun anda sejak dini dan pelajari investasi yang tepat untuk mendukung rencana anda.

7.Tidak Ada Mentor

Dana dan rancangan bisnis sudah disiapkan. Rancangan investasi juga sudah dibuat. Namun semua akan percuma jika tidak memiliki mentor yang tepat. Apa sih gunanya punya mentor? Seorang mentor dengan pengalamannya bisa membimbing anda untuk menemtukan cara investasi yang tepat. Selain itu, kamu akan mendapatkan bimbingan agar bisnismu lancar dan siap dalam menghadapi masalah. Temukan mentor yang cocok untuk perkembangan diri anda di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :