fbpx

TIPS

Ingin Berhemat tapi Keuangan Malah Bocor? Mungkin Anda Lakukan Kesalahan Ini

Niat hati ingin berhemat namun apa daya malah keuangan makin membengkak. kira-kira apa ya penyebabnya? Cari tahu dengan membaca penyebabnya di bawah ini.

    1. Beli Barang dengan Harga Murah

               Tidak ada yang salah dengan membeli barang yang lebih murah. Namun, setiap kualitas barang harus ada harga yang dibayar. Mungkin barang keinginan yang anda butuhkan terlihat menggoda dengan harga yang murah namun apakah itu bisa bertahan lama dengan kualitas yang ada? Lebih baik menunggu lebih lama untuk mendapatkan dana yang cukup dalam membeli barang impian dengan barang bagus agar tidak terus menerus membeli karena kerusakan yang tidak terduga.

2. Membeli Saat Diskon

            Potongan harga yang fantastis terkadnag membuat orang gelap mata dan akhirnya membeli tanpa berfikir ulang. Hal itu juga yang menyebabkan membeli banyak barang karena diskon yang diberikan. Akibatnya, pengeluaran pun membengkak karena tanpa sadar membeli barang yang tidak dibutuhkan.

3.Beli Kendaraan Untuk Investasi

            Kebanyakan orang berfikir kendaraan bisa menjadi investasi jika terjadi musibah yang tidak diinginkan datang. Namun yang harus diingat bahwa menjual kendaraan sendiri pun butuh waktu yang lama bahkan harus turun dari harga seharunya. Kendaraan yang sering digunakan pun bisa menurun performanya dan menurunkan harga beli di pasaran.

4.Berbelanja Untuk Mencari Diskonan

            Saat ini, banyak retail perbelanjaan yang memberikan fasilitas kartu pelanggan bagi para pelanggan setianya. Kartu ini juga berguna untuk memberikan diskon yang sewaktu-waktu diadakan. Akibatnya, pelanggan pun terbiasa untuk membeli barang diskonan guna menambah poin di kartu pelanggan.

5. Tidak Servis Kendaraan Secara Rutin

            Kendaraan pribadi seperti mobil atau motor memang seperti bayi yang harus diperhatikan dan dirawat sepenuh hati. Oleh karena itu, biasakanlah untuk merawat kendaraan dengan melakukan servis rutin agar motor tidak mudah rusak dan usianya pun makin panjang.

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :