fbpx

TIPS

Ingin Mulai Tambah Penghasilan? Yuk Memulai Investasi dengan Modal Kecil

Investasi di pasar modal? Sebagian besar orang pasti berfikir untuk memulainya pasti butuh dana yang besar. Namun, memulai investasi di pasar modal tidak butuh modal yang besar, karena dengan modal 100 ribu pun sudah bisa memulainya. Yuk cari tahu bagaimana memulai investasi dengan modal terbatas.

  1. Kumpulkan Modal Terlebih Dahulu

            Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengumpulkan modal terlebih dahulu. Langkah ini bisa dimulai dengan menghemat pengeluaran ataupun mulai menabung harian agar nanti hasilnya bisa digunakan untuk modal berinvestasi. Selain itu, jika memiliki modal yang cukup maka lot yang dibeli pun akan semakin banyak sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang semakin besar

2. Mencoba Investasi dengan Modal Kecil

Bagi pemula ataupun yang baru memulai berinvestasi di pasar modal. Bisa dimulai dengan modal terkecil dulu. Dengan uang 100 ribu pun bisa menjadi modal untuk memulai membeli saham 1 lot yang kemudian bisa bertambah setiap bulannya.

Jangan lupa selalu perhatikan dan analisa saham setiap bulannya untuk kemudian dijual ketika harganya sudah bagus dan mencapai harga maksimal.

3. Pilihlah saham dengan likuiditas bagus

Banyaknya saham di dunia modal tentu saja membuat kita bingung untuk memilih saham yang akan dibeli dan diinvestasikan dalam jangka waktu yang lama. Solusinya adalah bisa dengan mencari tahu saham mana yang memiliki likuditas bagus dalam jangka waktu yang lama kemudian dipilih agar disa ditransaksikan.

4. Konsisten Analisa Setiap 3 Bulan Sekali

Karena harga saham tidak selamanya stabil, sebagai seorang investor haruslah melakukan analisa rutin setiap 3 bulan sekali. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah saham yang dimiliki masih layak untuk disimpan atau sebaiknya mengganti ke saham yang lain. Selain itu, sebaiknya juga memerisa secara rutin harga jual saham yang telah ada agar hasilnya semakin menguntungkan.

5. Jangan Lupa Belajar Investasi

Sebelum memulai analisa tentu saja harus memiliki ilmu yang cukup agar bisa menentukan saham yang kita miliki harus dipertahankan atau pindah ke saham yang lain. Saham pun juga memiliki beberapa data keuangan yang dapat membantu untuk mengetahui masa depan saham ke depannya. Ketahui cara analisa saham secara mudah dan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang dimulai dengan ambil tiket gratis belajarnya di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Pakuwon Tower 18-07 (TP6), Kedungdoro Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 031 - 99256446
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan