fbpx

TIPS

Inilah Alasan-Alasan Kenapa Harus Investasi Sejak Dini

Bekerja keras dari pagi hingga malam hari hingga tidak mengingat hari hanya untuk bertahan hidup selama sebulan. Namun pernahkan berfikir bagaimana kebutuhan nanti di saat sudah memiliki anak ataupun di masa tua nanti. Memiliki tabungan pun tidak bisa diandalkan karena bisa saja habis tanpa disadari. Karenanya berinvestasi sangat penting agar uang kita tidak menumpuk di satu tempat saja. Selain itu, banyak sekali keuntungan dari berinvestasi.

  1. Simpanan di Hari Tua

      Sebagai manusia tentu saja kita tidak mungkin bekerja terus-terusan. Ada waktunya kita beristirahat dan menikmati masa tua bersama ornag terkasih di tempat yang nyaman. Sebelum waktunya tiba, persiapkan dari sekarang dengan membuat simpanan di masa tua yang bisa dimulai dengan dikumpulkan saat masa produktif. Walaupun dimulai dengan nominal yang kecil sekalipun jika dilakukan dalam jangka waktu lama maka akan terkumpul dalam jumlah besar.

2. Persiapan Masa Depan Anak

            Setelah menikah tentunya memiliki keinginan untuk mendapatkan keturunan. Sebelum memulai rencana menikah, tentunya harus dipikirkan biaya perkembangan anak sedari kecil hingga dewasa salah satunya adalah dana pendidikan.

Apalagi mendapatkan pendidikan yang bagus saaat ini memerlukan biaya yang cukup banyak sehingga bisa saja menguras tabungan dan penghasilan yang dimiliki.

Cara mengatasinya adalah dengan mempersiapkan dana pendidikan anak sejak dini.

3. Cadangan di Saat Ada Musibah

            Dalam kehidupan sehari-hari tentunya tidak ada yang menginginkan mendapatkan kecelakaan atau musibah. Namun nasib manusia tidak ada yang tahu, bisa saja kita sudah berhati-hati namun tuhan berencana lain. Karenanya, sebelum semua kejadian terjadi ada baiknya untuk mempersiapkan dana tersendiri yang terpisah dari tabungan sehingga saat musibah datang tabungan masih tetap aman.

4. Rencana Kebebasan Finansial

            Bekerja setiap hari dari pagi hingga malam terkadang membuat jenuh sehingga berkeinginan untuk berhenti dari pekerjaan dan menikmati hidup.

Namun, hal ini tidak mudah dilakukan karena masih membutuhkan uang untuk bertahan hidup. Untuk mewujudkannya bisa dilakukan dengan membuat rencana kebebasan finansial. Dimulai dengan merencanakan kapan akan memulai untuk bebas finansial serta dana yang dibutuhkan setelah bebas finansial.

Tetapi, akankah penghasilan yang dimiliki saat ini cukup untuk membiayai setelah bebas finansial?

5. Memulai Investasi Sejak Dini

            Setelah mengetahui rencana yang harus diwujudkan di masa depan tentu saja keinginan untuk berinvestasi semakin besar. Namun waktu yang terbatas dan dana yang tidak mencukup terkadang membuat diri kita berfikir apakah bisa memulai investasi. Tentu saja bisa diwujudkan dimulai dengan niat dan keinginan yang kuat serta memulai belajar investasi yang bisa dilakukan secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :