fbpx

TIPS

Mau Mulai Investasi? Hindari Dulu saham gorengan dengan ketahui ciri-ciri berikut.

Dalam berdagang di pasar modal, kita tidak hanya menemukan saham-saham terbaik yang memberikan hasil saham dan deviden yang besar namun juga beberapa saham gorengan di pasar modal. Saham gorengan ini biasanya digunakan untuk para trader untuk mendapatkan hasil dengan waktu singkat karena harganya juga cenderung naik turun secara cepat. Namun bagi pemula dan investor, saham ini tentu saja tidak cocok. Pemula tentu saja membutuhkan waktu yang lebih lama dalam menganalisa saham gorengan serta kurangnya jam terbang juga membuat pemula bisa saja terjebak dengan harga saham yang bisa saja turun di luar prediksi. Sedangkan bagi investor, mereka perlu mempertimbangkan deviden yang di dapatkan bukan hanya hasil yang cenderung banyak namun dalam waktu singkat karena investor membeli saham untuk investasi jangka panjang. Guna menghindari saham-saham gorengan, yuk cari tahu-ciri-ciri saham gorengan.

  1. Antrean Pembelian Hanya Sedikit

       Saham gorengan cenderung memiliki antrean pembelian hanya sedikit hal ini terjadi karena peminatnya yang sedikit. Selain itu, kenaikan harga saham pun lebih cepat. Sehingga saham gorengan pum biasanya digunakan untuk perdagangan satu hari karena harga yang lebih cepat naik dan turun sehingga tidak cocok digunakan untuk investasi karena hasil devidennya pun biasanya lebih rendah serta kinerja keuangannya juga tidak cukup baik sehingga tidak cocok untuk analisa fundamental yang juga memperhitungkan keuangan sebuah perusahaan.

2. Votalitasi Saham yang Tipis

       Saham gorengan biasanya berada pada posisi saham lapis tiga, menariknya saham ini memiliki tingkat tingkat transaksi tinggi yang hampir setara dengan saham blue chip. Selain itu tingkat penawaran dan penjualannya juga sangat jauh karena dikendalikan oleh pasar.

.

3. Saham Gorengan Sering Ditegur oleh Bursa Efek Indonesia

       Karena harga yang sering naik dalam waktu cepat, seringkali saham gorengan ditegur oleh Bursa Efek Indonesia karena kenaikannya yang tidak masuk akan. Hal ini terlihat apabila saham tersebut masuk ke dalam UMA ( Unusual Market Activity) serta melakukan ARA (Auto Reject Atas). Jika hal ini terjadi konsumer harus mulai waspada karena biasanya saham akan mulai menurunkan hargannya.

       Sebagai pemula, sudah seharusnya memiliki pengetahuan yang memadai agar tidak salah dalam memilih saham sehingga keuntungan yang dihasilkan bisa maksimal dan dapat digunakan untuk investasi jangka panjang.  Karenanya, seorang mentor dapat membantu untuk menganalisa dalam memilih saham dan strategi dalam investasi di pasar modal. Kesempatan belajar investasi bersama mentor yang berpengalaman secara gratis tersedia di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Jl. Embong Malang No 21-31 Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 0812-1664-0962
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan