fbpx

What's The News Today ?

Discover and read the latest news from all around the world.

Economics

Ulive Academy

TIPS

Bagaimana Cara Mulai Investasi Walau Penghasilan Pas-pasan?

Berinvestasi kini tidak hanya bisa dilakukan oleh orang yang berduit namun orang-orang yang memiliki penghasilan rata-rata pun bisa memulai investasi agar penghasilan bertambah. Namun sebelum memulai investasi, ada beberapa hal yang perlu diatur agar modal investasi tersedia dan kebutuhan untuk sehari-hari pun cukup.

  1. Hitung pendapatan bersih

     Mulai hitung pendapatan yang anda terima setelah dikurangi beberapa pengeluaran rutin bulanan, cicilan, dan hutung. Setelah menemukan pendapatan bersih barulah perhitungkan berapa dana yang bisa anda kelola untuk investasi. Tidak perlu besar asal rutin dan bisa mendatangkan keuntungan yang rutin.

2. Bayar Iuran Wajib

     Memulai investasi dengan tujuan membayar hutang yang tentu saja diperbolehkan. Namun, hutang juga harus dibayar setiap bulannya secara tepat waktu agar tidak memiliki bunga yang berlebihan dan mengakibatkan menjadi terburu-buru saat investasi demi mendapatkan hasil yang lebih banyak. Memulai investasi pun tidak disarankan

3. Menabung di Awal Bulan

     Sebelum mulai investasi siapkan juga beberapa dana simpanan seperti tabungan atau dana darurat. Hal ini dikarenakan investasi tidak selalu untung dan bisa saja terjadi kerugian jika tidak memiliki strategi yang tepat. Memiliki tabungan juga membuat hati lebih tenang bila tiba-tiba investasi tidak sesuai rencana.

4. Buat Jadwal Jalan-jalan dan Belanja

     Mendingingkan pikiran setelah menganalisa strategi investasi di pasar modal agar otak kembali segar dan bisa berfikiran positif. Tetapi, agenda ini juga harus disiapkan dananya agar bisa diputar di investasi dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

5. Belajar Investasi

    Selain modal tentu saja harus memiliki ilmu sebelum terjun ke pasar modal agar tidak buta arah dan mengakibatkan kerugian yang besar. belajar pun harus dibimbing oleh yang berpengalaman dan ahlinya agar keuntungan yang didapatkan semakin maksimal. Kelas belajar investasi saham syariah gratis masih tersedia di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Jl. Embong Malang No 21-31 Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 0812-1664-0962
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan