fbpx

What's The News Today ?

Discover and read the latest news from all around the world.

Economics

Ulive Academy

TIPS

Metode Atur Uang Agar Penghasilan Cukup Hingga Akhir Bulan

Penghasilan yang biasanya turun di akhir atau awal bulan selayaknya cukup untuk satu bulan. Namun, karena pengeluaran yang tidak menentu atau banyak sekali kejadian yang tidak terduga. Terkadang, penghasilan satu bulan pun rasanya tidak cukup. Kalau sudah begini, satu-satunya jalan adalah dengan berhutang. Namun, jika lingkaran setan itu terus berlanjut maka jalan menuju kebebasan finansial pun semakin jauh. Yuk, atur dulu pengeluaran dan pendapatan sebulan agar tidak tekor di akhir bulan.

  1. Menentukan Tujuan Keuangan

      Setelah penghasilan bulanan turun segera pisahkan untuk tujuan keuangan jangka pendek ataupun jangka panjang. Tujuan keuangan jangka pendek antara lain membeli barang impian untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti membeli motor ataupun memperbaruinya. Disisi lain, tujuan jangka panjang yaitu untuk persiapan hari tua atau membeli rumah yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menabung.

2. Penghasilan Harus Lebih Besar Dari Pengeluaran

      Untuk menunjang tujuan keuangan tentunya penghasilan yang di dapatkan harus lebih besar dari pengeluaran. Namun, bagaimana jika pengeluaran yang dimiliki lebih besar dari pendapatan? Pelan-pelan untuk kurangi pengeluaran dari dana pengeluaran yang tidak terlalu dipakai seperti dana liburan karena pandemi yang bisa dialihkan untuk menabung sehingga tujuan hidup anda lebih cepat untuk dicapai.

3. Meluangkan Dana Untuk Investasi

            Mengandalkan penghasilan untuk mencapai tujuan keuangan memamng membutuhkan waktu lama apalagi jika penghasilan yang di dapatkan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Solusinya adalah menambah pendapatan di samping bekerja. Namun, dengan durasi bekerja dari pagi hingga sore membuat kita kesulitan untuk menambah dana guna menuju tujuan keuangan lebih cepat. Memulai investasi bisa menjadi solusi yang tepat apalagi kegiatan ini bisa dilakukan di waktu luang. Sebelum memulai investasi pun hendaknya dibekali dengan ilmu yang cukup agar tidak mengalami kerugian saat investasi dan terjebak pada investasi bodong. Peluang belajar investasi saham syariah secara gratis tersedia di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Jl. Embong Malang No 21-31 Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 0812-1664-0962
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan