fbpx

What's The News Today ?

Discover and read the latest news from all around the world.

Economics

Ulive Academy

TIPS

Lakukan Hal Ini Setelah PHK agar Keuangan Anda Tetap Stabil

Selama masa pandemi banyak dari kita atau mungkin anda sendiri yang mengalami pemutusan kerja. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari perusahaan yang bangkurt atau produknya tidak banyak diproduksi sehingga harus memutus kontrak banyak orang. Namun, pemutusan kerja ini bisa jadi awal baru bagi anda untuk memulai karir yang baru dengan ikuti beberapa tips berikut.

  1. Meningkatkan Keahlian

   Disaat memiliki pekerjaan, anda mungkin tidak bisa mengembangkan keahlian yang lain karena terganjal waktu kerja sehingga tidak memiliki waktu luang untuk belajar. Disaat memiliki waktu yang lebih longgar, baiknya anda meningkatkan keahlian dengan mulai belajar hal yang baru diluar kemampuan namun sangat bermanfaat bagai dunia kerja. Seperti, keahlian komputer ataupun memasak yang saat ini sangat dicari oleh banyak orang

2. Menebar Lamaran Kerja

      Setelah kontrak habis, anda mungkin bingung untuk melanjutkan kerja. Disaat pandemi, memang tidak banyak bisnis yang menerima pegawai baru namun tidak banyak bukan berarti tidak ada. Poleslah CV anda menjadi lebih baik ditambah dengan pengalaman anda selama ini lalu mulailah untuk menyebarkannya di perusahaan yang menebar lowongan pekerjaan.

3. Mulai Bisnis

    Disaat diputuskan untuk menghentikan kontrak, perusahaan biasanya memberikan pesangon yang cukup besar untuk bekal hidup selama beberapa bulan. Namun, anda tentu saja tidak bisa bergnatung pada pesangon selamanya karena cepat atau lambat akan habis untuk memenuhi kebutuhan. Mulailah bisnis kecil-kecilan, seperti usaha makanan atau berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup sembari mencari pekerjaan lain.

4. Belajar Investasi di Waktu Luang

            Disaat memiliki pekerjaan mungkin anda pernah mendengan tentang investasi saham namun masih ragu untuk mencoba karena kesibukan. Sekarang waktunya anda untuk mulai belajar investasi saham. Disaat pandemi pun emiten saham tetap stabil dan menghasilkan sehingga cocok untuk berbagai kondisi. Kesempatan belajar investasi saham saat pandemi ada di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Jl. Embong Malang No 21-31 Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 0812-1664-0962
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan