fbpx

TIPS

Mengelola Keuangan dari Hasil Investasi Pasar Modal

Setelah belajar dari para senior dan mulai membeli beberapa saham berdasarkan analisis yang ada. Kini saatnya beli saham dan ternyata untung. Jika begini, pasti kita ingin membeli banyak barang setelah turunnya banyak rezeki. Namun, lebih baik untuk membagi hasil dari investasi ke beberapa hal di bawah agar hasilnya tidak sia-sia.

  1. Alokasi Dana untuk Kebutuhan Sehari-hari

   Selain dari penghasilan utama, kebutuhan sehari-hari juga bisa dipenuhi dari hasil investasi yang di dapatkan. Apalagi dengan hasil yang tak sedikit bisa untuk menambah kebutuhan rumah tangga ataupun membeli barang keinginan yang bisa menunjang untuk berinvestasi.

2. Putar Uang Untuk Investasi

  Setelah memperoleh hasil dari investasi jangan lupa putar kembali uangnya agar bisa meningkatkan saham yang ada dan bisa beli emiten yang diinginkan. Semakin banyak modal yang dimiliki maka semakin banyak pula hasil investasi yang di dapatkan dari saham yang dipilih.

3. Jangan Lupa Donasi

            Sebagai bentuk syukur atas rezeki yang telah diberikan melalui hasil investasi yang melimpah. Jangan lupa untuk berdonasi ke orang-orang yang membutuhkan atau membangun kemabli tempat ibadah agar rezekinya semakin terus mengalir. Selain membantu diri sendiri juga menolong orang lain.

4. Bayar Hutang

            Bagi sebagian orang, melakukan investasi dilakukan untuk membayar hutang yang menumpuk atau mengembalikan modal yang hilang. Karenanya jika sudah memiliki hasil dari investasi yang ada maka usahakan untuk melunasi hutang secepatnya ataupun menambah kembali modal untuk membeli keinginan yang tersimpan lama.

5.Bisakah Mendapatkan Keuntungan Maksimal dari Pasar Modal?

            Sebagian besar ada yang skeptis untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari investasi dari pasar modal. Namun, hal ini bukanlah hal yang tidak mungkin jika dibekali formula untuk mulai investasi serta memiliki kesungguhan untuk mulau investasi di pasar modal. Apakah anda sudah memiliki formulanya? Kesempatan memiliki formula sebelum mulai investasi di pasar modal ada di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :