fbpx

TIPS

Inginkan Anak Jadi Orang Sukses? Simak Dulu Rincian Biayanya!

Setiap orang pasti menginginkan anaknya menjadi orang sukses dan berguna bagi orang lain. Namun, perlu banyak biaya untuk mewujudkan itu semua. Dimulai dari membekali anak berbagai macam pengetahuan melalui buku sejak kecil, memasukkan ke tempat kursus yang sesuai dengan bakat dan minat, memberikan les pelajaran tambahan serta menyekolahkan di tempat terbaik. Lalu apa saja yang perlu diperhitungkan sebelum anak tumbuh besar?

1. Menentukan Sekolah

Sekolah merupakan tempat yang penting untuk menentukan minat dan bakat anak. Tempat yang dipilih pun tidak bisa sembarangan, perlu di perhatikan kurikulum, cara mengajar, kapasitas murid per kelas, fasilitas sekolah, prestasi, serta ekstrakurikuler yang disediakan. Dengan fasilitas dan akreditasi yang dibrikan tentu saja biaya yang harus dikeluarkan cukup banyak. Belum lagi biaya transportasi dan uang jajan selama bersekolah. Oleh karena itu perencanaan sejak awal sangatlah penting. Sebagai alternatif, anda bisa memilih sekolah di pinggir kota ataupun sekolah negeri dengan akreditasi yang bagus.

2. Riset Perkiraan Biaya

Setelah menemukan sekolah yang cocok saatnya merinci biaya yang akan dikeluarkan. Sekolah yang berada di penggiran kota tentu saja berbeda dengan sekolah di pusat kota. Selain itu, perkirakan juga dana pendaftaran, gedung, dan seragam. Perhatikan pula uang praktikum atau study tour yang dibutuhkan ketika ada festival atau study tour.

3. Buat Tabungan Pendidikan

Perencanaan memang perlu namun lebih baik jika diiringi dana yang tersedia. Sebelum anak mulai tumbuh besar, bukalah tabungan khusus untuk anak dan terpisah dari pos tabungan lain. Temukan tempat menabung yang cocok serta memberikan keuntungan untuk kedepannya.

4. Evaluasi Keuangan

Setelah menemukan tabungan yang cocok saatnya mengevaluasi keuangan untuk masa depan anak. Sisihkan sebagian penghasilan anda untuk dimasukkan tabungan pendidikan. Lalu bagaimana jika penghasilan tidak cukup untuk membiayai pendidikan anak?

5. Mulai Investasi

Investasi bisa jadi jalan lain untuk membiayai pendidikan anak. Investasi yang baik adalah yang bisa menghasilkan cuan walaupun anda sedang sibuk bekerja.. investasi juga harus sesuai syariah dan tidak beresiko. Tetapi, sudahkah anda mengetahui cara memulai investasi dan tips saat menjalankan investasi? Belajar investasi bisa dimulai secara gratis di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Pakuwon Tower 18-07 (TP6), Kedungdoro Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 031 - 99256446
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan