fbpx

TIPS

Bagaimana Cara Memulai Investasi Untuk Pemula? Simak Dulu Beberapa Langkahnya !

Berinvestasi di pasar modal kini sudah menjadi trend di kalangan  generasi muda. Selain mudah dilakukan dimana saja, modal yang dibutuhkan pun tergantung budget masing-masing. Namun, apa sajakah yang harus disiapkan sebelum mulai berinvestasi agar tidak terjebak kerugian?

1. Tentukan Tujuan Keuangan

Sebelum mulai berinvestasi sebainya tentukan dulu tujuan yang ingin dicapai. Apakah untuk jangka pendek, seperti menambah modal usaha atau membeli barang impaian yang merupakan tujuan jangka pendek. Sementara itu, jika ingin mempersiapkan tabungan untuk anak atau  persiapan pensiun sebaiknya memilih investasi jangka panjang. Menentukan tujuan invetasi bertujuan agar kita mengetahui batas yang ingin dicapai serta target dalam mulai investasi.

2. Siapkan Dana Darurat

Dalam memulai investasi, juga diharuskan untuk menyiapkan dana darurat. Hal ini berguna jika suatu saat tiba-tiba saham yang kita pilih mengalami kerugian ataupun saat saham incaran kita sedang di harga yang bagus maka kita dapat membelinya.

3. Pilih Investasi Yang Tepat

Di dalam pasar modal sendiri banyak sekali berbagai jenis saham yang bis akamu pilih. Selain terdiri dari berbagai emiten  yang menjanjikan cuan yang lumayan, kamu juga sebaiknya memilih saham yang syariah agar terjamin kehalalannya..

4. Belajar Dari Ahlinya

Sudah mencoba belajar dari internet namun masih ragu ntuk memulai investasi? Saatnya mulai belajar dari ahlinya, selain mendapatkan formula dan strategi dalam investasi. Belajar dari ahlinya, juga bisa menambah pengetahuan yang tidak anda temukan jika belajar sendiri. Kesempatan belajar investasi saham syariah gratis bersama ahlinya ada di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Jl. Embong Malang No 21-31 Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 0812-1664-0962
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan