fbpx

What's The News Today ?

Discover and read the latest news from all around the world.

Economics

Ulive Academy

TIPS

Ekonomi yang Menurun Tapi Tetap Bisa Hasilkan Cuan ? Apa Rahasianya ?

Di masa pandemi seperti ini, satu persatu perekonomian menurun bahkan anjlok. Tingkat pengangguran pun meningkat ditambah dengan pemutusan hubungan kerja dan pemotongan gaji. Melihat hal ini, kita harus mengikat gesper lebih kencar agar pengeluaran tidak melebar kemana-mana. Sebenarnya, hal itu bisa diatasi bila sudah investasi sejak lama. Walaupun begitu kita juga masih bisa mulai investasi meski terlambat. Sebelum mulai investasi, lebih baik simak beberapa tips investasi saat ekonomi menurun.

1. Lihat Kebutuhan & Tujuan

Di masa pandemi seperti ini, satu persatu perekonomian menurun bahkan anjlok. Tingkat pengangguran pun meningkat ditambah dengan pemutusan hubungan kerja dan pemotongan gaji. Melihat hal ini, kita harus mengikat gesper lebih kencang agar pengeluaran tidak melebar kemana-mana. Sebenarnya hal itu bisa diatasi bila sudah investasi sejak lama. Walaupun begitu kita juga masih bisa mulai investasi meski terlambat. Sebelum mulai investasi, lebih baik simak beberapa tips investasi saat ekonomi turun.

2. Mengetahui Jenis-Jenis Investasi

Di era modern ini, banyak sekali jenis-jenis investasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari investasi yang bisa mendatangkan dana secara cepat, investasi yang hasilnya bisa diambil beberapa tahun kemudian ataupun investasi abal-abal yang hasilnya tidak menentu bahkan cenderung menipu. Oleh karena itu, penting untuk mempelajari keuntungan dan kerugian dari investasi yang kita jalani. Jangan sampai berinvestasi hanya untuk ikut-ikutan tanpa memikirkan resiko.

3. Pilih Investasi Yang Tepat

Setelah melakukan analisis terhadap berbagai jenis investasi serta mengetahui resiko masing-masing investasi saatnya memilih investasi yang tepat. Pastikan investasi awal tidak memberatkan penghasilan, sesuai dengan tujuan berinvestasi, serta resiko yang kecil. Platform untuk invetasi juga perlu diperhatikan agar transaksi investasi lancar dan mempermudah pengelolaan keuangan.

4. Pelajari Pasar

Pasar dalam invesatsi sangatlah dinamis. Pagi ini bisa saja diatas namun keesokan harinya sudah terperosok ke dalam jurang. Penting bagi kita untuk melihat dan menganalisa pasar setiap pagi. Hal ini dilakukan untuk memastikan investasi kita aman dan tidak mengalami penurunan.

5. Tentukan Periode Investasi

Kebanyakan orang ingin mendapatkan hasil dari investasi saat itu juga. Hasil dari investasi memang cepat keluar. Namun hasilnya bisa saja jauh dari ekspteasi. Oleh karena itu, penting untuk mempelajari teknik-teknik berinvestasi dan memanfaatkannya untuk jangka panjang. Jangan sampai hasil dari investasi cepat datang dan pergi. Masih merasa bingung walau sudah mengikuti tips yang ada? Mulai belajar investasi secara mandiri dan Cuma-Cuma di www.maucuan.com

Coach Doddy Eka Putra Pun Telah Mendapatkan Ijin Resmi dari Dewan Komisioner OJK Sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek ( WPPE ) Guna Memberikan Edukasi dan Literasi Kepada Masyarakat Tentang Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia ( IDX )

Hubungi Kami :

  • Jl. Embong Malang No 21-31 Surabaya
  • admin@uliveacademy.id
  • 0812-1664-0962
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan